Alasan Minum Saat OlahRaga Alasan Minum Saat OlahRaga Alasan Minum Saat OlahRaga | Blp News Blp News: Alasan Minum Saat OlahRaga

Alasan Minum Saat OlahRaga

Selamat Malam Para sahabat tercinta semunya pada kesempatan ini BlpNews kan berbagi kepada sahabat tercinta semunya mengenai dunia olah raga seperti yang kita ketahui Olahraga dapat mengajarkan kepada kita arti mengenai perubahan masyarakat dan mengenai olahraga itu sendiri. Olahraga sepertinya melibatkan kemampuan dasar manusia yang dikembangkan dan dilatih untuk kepentingannya sendiri, yang sejalan dengan dilatih demi kegunaannya. Ini menunjukkan bahwa olahraga itu mungkin sama tuanya dengan keberadaan manusia itu sendiri, yang memiliki tujuan, dan adalah cara yang berguna untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menaklukkan alam dan lingkungan. Di sini Selama berolahraga kita bakal mengeluarkan keringat. Karena itu, asupan air yang memadai perlu diperhatikan agar Anda tidak mengalami kelelahan, dehidrasi, kehilangan energi, dan stamina.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain lagi. Berikut 6 alasan mengapa Anda harus minum air selama olahraga seperti berikut:

1. Hindari dehidrasi

Latihan fisik entah di ruangan ber-AC atau di luar ruangan, keduanya bisa menyebabkan dehidrasi di tubuh. Sangat penting untuk mengatur pasokan cairan untuk menghindari dehidrasi. Penting untuk minum dalam air dalam jumlah kecil dan teratur.

2. Mengontrol suhu tubuh

Ketika kita latihan, tubuh berkeringat dan suhu meningkat. Minum air selama latihan membantu menormalkan suhu tubuh dan menjadikan kita lebih segar dan berenergi.

3. Keringat selama latihan

Bila berkeringat, Anda kehilangan lebih banyak cairan. Saat itu denyut jantung dan metabolisme pembakaran nutrisi untuk energi juga meningkat. Naiknya suhu tubuh diikuti dengan keluarnya keringat akan mendinginkan badan. Karena itu, penting untuk mengonsumsi air selama latihan untuk membantu tubuh mengatur suhu melalui keringat.

4. Penyegar

Saat berolahraga, kita merasa lelah dan membutuhkan energi. Tubuh terasa lelah. Minum air saat berolahraga bisa menyegarkan tubuh dan mengurangi rasa lelah.

5. Menyimpan asupan ekstra kalori

Air adalah sumber terbaik dari asupan cairan selama latihan. Air memuaskan dahaga, menyegarkan dan tak berkalori kecuali bila Anda mengonsumsi minuman lain seperti jus buah energy drink. Jenis minuman ini mengandung kalori dengan jumlah tertentu.

6. Memungkinkan Anda beristriahat

Istirahat dengan minum air saat latihan membuat tubuh merenovasi kembali energi dan stamina. Ini bermanfaat ganda karena Anda bisa beristirahat dan membuat tubuh segar.Sebelumnya sahabat bisa menyimak artikel mengenai  khasiat bawang putih untuk Gairah Seksual
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Alasan Minum Saat OlahRaga; Ditulis oleh berita terkini; Rating Blog: 5 dari 5

4 comments:

  1. Salam kenal,,,
    Artikelnya menarik nih.. kalau boleh tau nih... apakah olahraga senam juga juga dapat membuat dehidrasi berat? dan apakah ada baju senam khusus yang harus digunakan?
    Thanks & sukses selalu :)

    ReplyDelete
  2. Saya akui memang dewasa ini minim sekali pengetahuan kita dan internet adalah salah satu sumber untuk menambah ilmu dan wawasan. Terima kasih atas infonya, semoga blog ini makin berjaya

    ReplyDelete
  3. Informasi disitus ini memang sangat berharga, saya tidak bosan-bosannya berkunjung kesini. Terima kasih atas kebaikannya ya om admin! Saya banyak belajar dari situs ini

    ReplyDelete