Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus | Blp News Blp News: Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus

Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus


Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus - PONTIANAK, Mengantisipasi maraknya kasus penyelundupan melalui jalan tikus di kawasan perbatasan Kalbar-Indonesia dengan Serawak-Malaysia, sejak januari 2011 Polda Kalbar menggelar patroli satu regu Brimob. Seperti diungkapkan Direktur Operasional Polda Kalbar, Kombes Pol. Bobby Adoe, Jumat (30/12/2011) di Mapolda Kalbar.

Ia mengatakan patroli Brimob tersebut dilakukan selama 15 hari setiap bulannya sepanjang tahun. “Patroli ini sebagai langkah mengatasi kasus penyelundupan dijalur-jalur yang belum ada pos pengamanannya,” ujarnya. Selain itu, patroli untuk membantu pengaman di kawasan perbatasan terutama untuk yang jaraknya jauh antar titik pos pengamanan.
Menurutnya, langkah ini diambil oleh Polda Kalbar mengingat banyaknya jalan tikus di kawasan perbatasan. “Karena keterbatasan, dari 52 jalan tikus yang ada sepanjang perbatasan Kalbar-Serawak, kita bisa baru bisa menempatkan 9 pos pengamanan perbatasan dan kita baru bisa menempatkan 5 sampai 7 orang personil,” paparnya.
Patroli Brimob juga sebagai pendukung operasi perbatasan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh lima polres yang memiliki kawasan perbatasan. “Patroli ini juga bekerjasama dengan TNI yang berjaga di kawasan perbatasan,” ungkapnya.
Memang selama tahun 2011 ini, patroli brimob ini belum melakukan penangkapan. Hal tersebut, menurut Bobby karena gencarnya razia-razia yang dilakukan oleh lima Polres yang memiliki wilayah perbatasan.
Sebelumnya, Kapolda Kalbar Brigjen Pol. Unggung Cahyono dalam paparan evaluasi kamtibmas tahun 2011 mengungkapkan kasus penyelundupan di Kalimantan Barat mengalami peningkatan 22 kasus, dari tahun 2010 yang hanya 21 kasus.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Patroli Brimob Antisipasi Penyelundupan Melalui Jalur Tikus; Ditulis oleh berita terkini; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment