Roberto Martinez Jadi Manajer Everton Roberto Martinez Jadi Manajer Everton Roberto Martinez Jadi Manajer Everton | Blp News Blp News: Roberto Martinez Jadi Manajer Everton

Roberto Martinez Jadi Manajer Everton


Roberto Martinez Jadi Manajer Everton
 Liverpool - Upaya Everton mendapatkan manajer baru selesai. Mereka telah mendapatkan tanda tangan Roberto Martinez, yang sebelumnya menukangi Wigan Athletic.

Perekrutan Martinez itu diumumkan Everton melalui situs resminya, Rabu (5/6/2013). Disebutkan bahwa pelatih berpaspor Spanyol itu dikontrak empat tahun. Ia mengisi tempat yang selama 11 tahun diduduki David Moyes, yang kini sudah pindah ke Manchester United.

Martinez memiliki reputasi sebagai pelatih yang bisa memainkan sepakbola atraktif dengan sumber-sumber yang terbatas [ekonomi dan pemain]. Ia dinilai telah membangun fondasi penting pada Swansea (2007-2009) dan kemudian Wigan sejak 2009. Kedua klub tersebut pernah ia bela semasa jadi pemain.

Pencapaian terbaik pria 39 tahun itu adalah saat meloloskan Wigan ke final Piala FA musim ini. Di laga puncak The Latics ia bawa mengalahkan klub favorit Manchester City dengan skor 1-0. Itulah piala besar pertama yang pernah diperoleh Wigan sejak berdiri 81 tahun silam.

Sayangnya, di Premier League Wigan tidak beruntung. Beberapa hari setelah menjuarai Piala FA mereka menyelesaikan kompetisi liga di peringkat ke-18, sehingga terdegradasi.

Martinez menghabiskan sebagian besar masanya sebagai pemain profesional di daratan Inggris. Setelah memulai kariernya di Real Zaragoza (1993-1994) dan Balaguer (1994-1995), ia kemudian hijrah dan berturut-turut memperkuat Wigan, Motherwell, Walsall, Swansea, dan terakhir Chester City sebelum gantung sepatu di tahun 2007.

Martinez dipandang sebagai salah satu pelatih yang tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip memainkan sepakbola atraktif, walaupun ia kerap menghadapi ancaman degradasi bersama Wigan. Musim lalu ia sempat jadi salah satu kandidat terkuat manajer Liverpool, sebelum "dikalahkan" Brendan Rodgers.
(a2s/rin)

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Roberto Martinez Jadi Manajer Everton; Ditulis oleh berita terkini; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment